REVIEW: SEBAMED LIP DEFENSE TRIPLE PROTECTION SPF 30

Hello!
Aku akan berbagi sedikit pengalaman aku tentang sebamed Lip Defense Triple protection SPF 30, yang katanya dapat melembapkan bibir kering dan pecah-pecah.


Jadi daerah bibirku itu gampang banget kering dan pecah-pecah. Dan kadang keringnya itu sampai merambat sekitaran bibirku dan sampai muncul warna putih kayak bersisik gto. Munculnya itu gak pake musim, pokoknya kalo panas banget muncul, kalo ditempat berAC muncul, kurang minum muncul, kurang makan buah muncul, musim hujan muncul, pas ada asap juga muncul. Pokoknya datangnya gak diundang, pulangnya harus diusir! Nah aku selama ini selalu pakai menard lipbalm (rekomendasi dari mama) ini dia,


sedikit review soal menard: Menard lip treatment ini ada dua varian, satu yang normal (N) dan yang mint (C). aku pernah coba beli yang mint, setelah dipake rasanya kayak dingin-dingin gtu, aku kurang suka sih, jadi aku stick to the normal one.
untuk menard ini, aku suka banget hasilnya, soalnya sembuhnya bibirku setelah kuaplikasi secara rutin 1 minggu akan bertahan sekitar 2 mingguan tanpa pemakaian karna aku lupa atau malas. walopun setelah 2 minggu itu bakal balik lagi.  Dibanding sama bbrp lipbalm yg gto aku berhenti pakai, wabah kekeringan langsung datang kembali tanpa menunggu waktu. Tapi ditempat aku tinggal sekarang gak ada jual produknya. Aku juga saat ini belum berani utk pakai lipmask dan sahabat2 kerennya, soalnya aku takut semakin kering atau iritasi kalo gak cocok *mgkin nanti klo kondisinya ud jauh lebih baik*. Jadi aku berusaha hunting lipbalm dulu. Ini dia penampakannya


kualitas fotonya agak jelek sih, soalnya foto ini uda sempat kusimpan di google photo, dan kuhapus dari hape, jadi kualitasnya menurun banget, tapi kalo diperhatikan disamping2 ada warna putih kayak bersisik gtu. 
Berhubung kulit bibirku gak bisa menunggu lagi *ceile* jadi pas nampak sebamed lipbalm di guardian yg biasanya sering kuacuhkan ini, aku memutuskan untuk membelinya. 😃
Aku lumayan punya high expectation sih sama produk ini karna namanya juga sudah terkenal. So ini dia si sebamed lipdefence dengan triple protection ini,


Isinya lumayan panjang sih. Ya worth it lah (gak mau rugi 😂)


Katanya sebamed lipbalm ini mengandung UVA dan UVB filter, dan cocok utk semua musim (ya aku butuh semua filter utk mengurangi paparan sinar matahari disini yg suangat kuat)
untuk hasilnya:


Utk wanginya: wangi beuds, enak wanginya lembut gitu, familiar sih rasanya..
Kalo kelembapannya: setelah dioles sekali langsung terasa sih lembabnya dibibirku terus ini sama sekali gak ada efek glossy *exactly what i want* terus lembabnya juga tahan selama setengah harian gto.

Kesimpulannya:
Sebenernya aku agak kecewa sih sama produk ini, soalnya selama 2 minggu ini aku nge-applynya harus minimal 2 kali sehari, kalau gak bibirku akan kering kembali disertai sekitaran kulit dibibirku juga bersisik kembali walopun sudah aku usahakan utk makan buah tiap hari, tapi setelah masuk minggu ke 3, hasilnya mulai keliahatan sih, waktu aku gak pakai seharian, bibirku gak kering lagi, tapi cuman bertahan sekitar 4 harian, habis itu muncul kembali. But well, aku tetep suka produk ini, soalnya wanginya enak, dan gak glossy, trus klo aku coba minum setelah pakai lipbalm ini juga rasanya gak aneh. Trus warna bibirku juga bagus2 aja. Jadi aku betah2 aja mengoleskannya setiap waktu, walopun aku tetap akan memilih menard lip balm sih kalo diminta utk membandingkan. Its worth to have sih menurutku! Mungkin selanjutnya aku akan coba produk intensif lipcare supaya kekeringan tidak cepat melanda bibirku! 😂
Sekian review dari aku kali ini, love ya ❤

Comments