REVIEW: ACNES PORE STRIP dan BAKING SODA untuk KOMEDO




Hari ini kita akan membahas tentang ACNES PORE STRIP yang katanya mengandung Tea Tree Oil dan Witch Hazel Extract yang dapat mengangkat komedo dan menutup pori sekaligus.


Untuk penggunaanya, aku pakai 2 sekaligus karna komedoku lumayan menyebar di daerah pipi sekitaran hidung, kupotong seperti ini.

  
Jadi nih, aku search online katanya kalau menggunakan baking soda sebelum pemakaian pore strip bisa membuat komedo yang terangkat lebih banyak, karna texture baking soda bekerja seperti scrub yang dapat meng-exfoliate kulit dan dapat mengurangi penyumbatan pori. well, ini juga pertama kalinya aku mencoba dengan tambahan baking soda, karna biasanya aku langung menggunakan pore strip setelah mencuci wajah

ini baking soda yang aku pake
(yang tersedia di rumah sih lebih tepatnya XD)


jadi langkahnya, setelah mencuci muka, aku ambil sejumput baking soda dan gosok perlahan pada daerah hidung selama kira-kira 20 detik (tetep harus hati-hati ya girls, karna baking soda itu bersifat iritatif, jadi kalao wajah merah dan perih pada saat penggunaan, segera hentikan dan bersihkan dengan air dingin untuk mengurangi peradangan), setelah itu, aku bersihkan wajah dengan air hangat, dan tempel acnes pore strip pada daerah hidung yang basah (seperti yang selama ini dijelaskan, biar mudah nempelnya XD) lalu setelah itu tunggu hingga 15-20 menit. here comes the satisfying thing to do, tarik secara perlahan (bukan langsung ditarik kuat ya, karna kalau langsung kuat yang ada komedonya malah gak nempel di pore strip dan tertinggal di hidung)
menempel :D

Hasilnya...


Lebih dekat~ bintik-bintik kasat mata



untuk hasilnya sih: well, aku that baking soda really work!! Baking sodanya benar-benar bisa membuat komedoku terangkat lebih banyak dari biasanya. Dan untuk ACNES PORE STRIPnya aku ngerasa masih hanya mengangkat sebagian kecil komedoku (literally, masih banyak yang tertinggal. tapi ya, aku tau komedoku aku agak bandel sih, dan aku juga belum menemukan pore strip atau pore mask yang benar2 bisa mengangkat at least 3/4 dari komedoku, so I will still try to find that! :D 

That's it for today, see you~
Feel free to talk to me on IG: @karinagustins

Comments