REVIEW: ACNE COVER NEXCARE VS DERMA ANGEL (Mengatasi Jerawat dengan kilat)

Hello girls, paling kesel kan kalo jerawat besar yang terinfeksi (jadi ada nanah didalamnya) yang lama banget hilangnya. jadi hari ini kita akan membahas tempelan mujarab untuk jerawat yang ber-pus/ bernanah. Produk yang akan kita bahas hari ini adalah Nexcare Acne Cover dan Derma Angel. Nah aku biasanya belinya di Guardian kalo ditempatku sekarang, banjarmasin. tapi di daerah asalku di medan, ini terjual hampir di seluruh tempat, di hypermart, paperclip, Guardian, hingga kadang di indomaret atau alfamart aku juga ada jumpa. ayuk kita mulai:



1. NEXCARE ACNE COVER (aku lebih suka menyebutnya pus sucker XD)


nexcare acne cover ini,

kelebihannya: paling bagus digunakan untuk jerawat kita yang ada nanah/pus / atau orang sering bilang ada matanya (ada penampakan warna putih diujungnya). Sedangkan kalo untuk yang bentol merah aja kurang berguna kecuali (well, masih bisa untuk menutupi dari debu atau kotoran kalo memang kita perlu melakukan kegiatan di luar ruangan). Aku pribadi menggunakan nexcare ini uda sekitar 2 tahun dan selalu puas sama hasilnya. untuk jerawatku yang tidak bernanah atau cuman bentol aja, biasanya aku jarang make sih kecuali klo memang aku harus berada di tempat luar, supaya jangan kena debu dan kotoran yang malah nanti buat jerawatku makin lama sembuhnya, hehe.

Untuk kekurangannya sih, acne cover ini terlalu visible (terlalu terlihat oleh orang lain) even dengan make up yang tebal, sehingga orang bisa tau kalo memang ada yang menempel di wajah kamu. aku sering tuh di komentarin kalo aku pake nexcare yang fun pack "eh ada bintang di wajahmu.." atau "eh ada lope-lope diwajahmu.." kalo selagi bukan acara pesta atau dimana kita harus look so good, kita masih bisa menggunakannya di siang hari disaat matahari sedang terang benderang. hehe

Nexcare Fun pack

nexcare ladies
(Kebetulan aku dapat yg promo, jadi ada 3 seal pack didalamnya, biasanya sih cuman 1 kayak yang dibawah)


ini jerawat aku, nampak kan ujungnya ada bintik putih (nanah)


Nampak bintik putih yang ditengah cover bulat? itu nanah yang berhasil diserap, yang cover gambar love nanahnya cuman sedikit diserap *satisfying banget kan walaupun agak menjijikan XD


PERHATIAN:  girls, harus ditempel pada saat wajah kita gak menggunakan apa-apa ya, alias baru kita bersihkan dan keringkan, soalnya kalo kita pake cream atau obat jerawat nanti acne covernya gak mau nempel. well, kalo mmg tetap harus pake obat jerawat, tunggu sampe obatnya kering dulu baru ditempel.

nah setelah nanahnya keluar, ada baiknya menggunakan acne covernya sekali lagi pada jerawat yang sama setelah membersikan wajah, karna biasanya ujung jerawat itu terbuka jadi terpapar dengan dunia luar, takutnya bisa masuk debu / kotoran dan terinfeksi lagi. kalo aku sih biasanya setelah pake 2 kali pada jerawat yang sama uda cukup, kalo nanahnya sudah berhasil keluar waktu acne cover yang pertama.



2. Derma Angel

Derma Angel Day pack



Untuk derma angel ini aku juga baru tau sekitar akhir tahun 2016 lalu, kalo sesuai jumlah, harga derma angel ini lebih mahal sedikit dari nexcare sekitar belasan ribu. kemasannya sendiri terdiri dari kemasan siang dan malam, satu lagi dalam sebungkus ada untuk siang dan malam. aku cuman pakai yang siang. karna kalau malam ak milih pakai nexcare (penghematan XD)

Kelebihannya: coveragenya atau kemampuan invisible / kemampuan menyembunyikan diri sehungga gak di notice atau terlihat oleh orang lain itu lebih baik daripada Nexcare. aku pribadi suka makenya kalo jerawatku lagi merah delima tapi aku gak pengen orang liat. jadi setelah kutempeli Derma Angel ini aku tutupi dengan cream aau foundation yang biasa aku gunakan.

kekurangannya sih: kemampuan menghisap nanahnya/ pusnya gak kuat, jadinya kadang pas dibuka, well nanahnya masi disitu2 aja selain itu kadang dia nempelnya kuat banget sampe membukannya itu butuh sedikit perjuangan. 


cara pakainya: pisahkan kedua garis yang jadi tempat acne covernya ya (soalnya kalo langsung diambil nanti acne covernya jadi agak menggumpal diujung sangking tipisnya, pas ditempel diwajah jadi gak bagus.


ketika ak pakai pagi, aku cuman pakai sunblock dan bedak tabur, almost invisible kan? ^^


PERHATIAN:  again girls, kalo mao ditempel itu pada saat wajah kita gak menggunakan apa-apa ya, alias baru kita bersihkan dan keringkan, soalnya kalo kita pake cream atau obat jerawat nanti acne covernya gak mau nempel. well, kalo mmg tetap harus pake obat jerawat, tunggu sampe obatnya kering dulu baru ditempel...


sekian untuk review acne cover hari ini, kesimpulannya,aku sih selalu nyediain dua acne cover ini. aku pake nexcare kalo memang ada jerawat yang lagi bernanah dan ingin kukeluarkan secepatnya. sedangan kalo derma angel kalo kadang aku hanya ingin menutupi si jerawat pada saat kerja di pagi hari dan menghindarinya dari terpapar debu dan kotoran dan makeup yang kugunakan.  tapi kadang kalo kita harus terlihat really good, I think its better untuk menyingkirkan acne cover dan hanya bermain dengan concealer dan produk make up lainnya, karna well, sepengalamanku, walopun aku menggunakan heavy makeup pada wajahku, acne coverku tetep ternotice oleh orang yang berada dijarak sekitar 15-30 cm dariku..

see you, IG: @karinagustins

Comments

Post a Comment