REVIEW: SELSUN GOLD ampuh menghilangkan ketombe yang membandel

hellow, kali ini kita akan ngebahas mengenai ketombe dan gatal. aku tuh ya, rambutku tuh gampang banget berketombe, udah gitu gatalnya luar biasa, dan selalu berakhir dengan kerontokan. Jadi dulu aku sering pakai berbagai merk samphoo yang anti dandruff tapi gak ada yang berhasil, kenapa kubilang begini? karena setelah aku cuci rambut besoknya sudah mulai berketombe dan gatal kembali. Ada juga yang awalnya berhasil, namun ujung-ujungnya gak mempan. (Uda resisten kali ya 😂) walaupun setiap hari aku cuci rambut, namun tetap sajah besoknya uda berketombe lagi, apalagi kalau aku kepanasan, sudahlah tak usah dilanjutkan putaran ketombe ini. Dan selain itu, cuci rambut tiap hari juga membuat rambutku jadi kering sekali.
Nah, sampai akhirnya aku mencoba shampoo selsun ini. saat ini aku pakai Selsun Gold Double Conditioner, ini penampakannya.




tapi sebelumnya itu aku pakai Selsun Blue 5, nah setelah pakai ini tuh, rambutku bahkan bisa bertahan hingga 3 hari tanpa ketombe dan gatal. Cuman rambutku jadi kasar dan kering banget dan rasanya sakit kalo di sisir atau diikat, gak nyaman.
Ini penampakan Selsun Blue yang sempat kupakai

Nah selsun yang gold ini untuk kesannya setalah dipakai tuh gak sekasar yang selsun blue (walupun tetap ada kesan kering dan kasar, tapi gak sakit kalau disisir), tapi tetap gak berketombe, cuman hanya bertahan kira-kira 2 hari. karna hari ketiga itu aku uda merasakan gatal kadang, tidak terlalu menganggu, dan kalaupun terpaksa, aku bisa untuk bertahan dan cuci rambut besok (misalnya pulang kemalaman atau terlalu capek). Tapi yah well, kalau bisa milih, aku tetap milih untuk mencuci rambutku kembali sih pastinya. (ini so drama XD).

Nah satu hal yang ku notice dari Selsun Blue atau Selsun Gold ini, selain dua-duanya menyebabkan rambut kering dan kasar (sehingga aku harus pakai masker rambut dan vitamin setiap setelah cuci rambut) tapi kalau dipakai rutin 2 minggu (2 atau 3 hari sekali) habis itu mulai selang-seling dengan shampoo biasa (aku pakai lifebouy yang merah) ketombe ku sangat berkurang, tetap muncul sih (kalau hanya dengan lifebuoy yang anti dandruff sekalipun, aku cuci rambut hari ini, besoknya uda ketombean, wkwkkw). dan kalau habis itu aku stop pemakaian selsun dan lanjut shampoo biasa hebatnya putaran ketombe diatas yang menyebabkan aku harus cuci rambut tiap hari juga menghilang. yah walupun itu juga hanya bertahan 2-3 minggu lebih cepat lagi kalau aku sering kepanasan. habis itu aku harus tetap kombinasikan dengan selsun lagi. tapi but well, selsun ini bisa membuat aku tidak menggaruk dan senggol bacok tiap hari karena gatal. so i like it!

kesimpulannya: kalau aku sih, aku jadi kombinasi selsun dan sampo biasa setiap cuci rambut. 2 kali sampo biasa 1 kali selsun atau 1 kali selsun 1 kali sampoo biasa, tergantung "kegatalan" yang kualami pada saat itu. haha. and it works! aku gak perlu menggaruk tiap hari. dan kebahagiaanku pun bisa kembali seperti semula. TAMAT.

Bercanda. XD

Sekian reviewkuh kali ini, sampai ketemu di review berikutnya.
xoxo, feel free to talk to me on IG: @karinagustins

Comments